Home » , , , , , , , » Download Silabus Kurikulum 2013 Kelas 3 SD Semester 1 & 2

Download Silabus Kurikulum 2013 Kelas 3 SD Semester 1 & 2

Written By hendra on Sunday 1 May 2016 | 09:00

Download Silabus Kurikulum 2013 Kelas 3 SD Semester 1 & 2


Penyusunan Silabus pada Kurikulum 2013 sudah disediakan oleh Kemendikbud. Silabus merupakan program rencana kerja yang menggambarkan prosedur, pengorganisasian, kegiatan pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang telah ditetapkan yang telah dijabarkan dalam silabus. Anda tidak dapat mengubah silabus di bawah ini, karena sudah dibuatkan oleh pemerintah atau lebih jelasnya oleh Kemendikbud. Berikut previewnya :

Berbeda dengan Kurikulum KTSP, pada Kurikulum 2013 beberapa perangkat pembelajaran disediakan oleh pemerintah pusat, seperti silabus, buku ajar. Akan tetapi pada Kurikulum 2013 siswa tidak perlu membeli Lembar Kerja Siswa (LKS), karena buku siswa Kurikulum 2013 telah dilengkapi LKS. Kurikulum 2013 untuk jenjang SD menggunakan pendekatan pembelajaran tematik.

Tema menjadi pengikat beberapa materi mata pelajaran yang harus disampaikan guru. Dalam Kurikulum 2013 setiap kelas disediakan beberapa tema yang memiliki subtema, dan setiap subtema terdiri dari beberapa pembelajaran. Berikut Silabus untuk kelas 3 SD Kurikulum 2013 yang dapat diunduh dibawah ini :

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Eka Lesmana | Eka Lesmana
Copyright © 2011. KLIK GURU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Informasi Sekolah
Proudly powered by Blogger