Home » , , , , , » Aplikasi Program Penilaian Kinerja Guru SD/MI,SMP/MTS,SMA/SMK

Aplikasi Program Penilaian Kinerja Guru SD/MI,SMP/MTS,SMA/SMK

Written By hendra on Sunday 22 May 2016 | 07:30

 Aplikasi Program Penilaian Kinerja Guru SD/MI,SMP/MTS,SMA/SMK

Download Aplikasi Program Penilaian Kinerja Guru SD/MI,SMP/MTS,SMA/SMK

PKG ( Penilaian Kinerja Guru ) Menurut Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi nomor 16 Tahun 2009, Penilaian Kinerja GURU adalah penilaian dari tiap butir kegiatan tugas utama guru dalam rangka pembinaan karir, kepangkatan, dan jabatannya. Pelaksanaan tugas utama guru tidak dapat dipisahkan dari kemampuan seorang guru dalam penguasaan pengetahuan, penerapan pengetahuan dan keterampilan, sebagai kompetensi yang dibutuhkan sesuai amanat Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru.
Preview File

Hasil  PK GURU  diharapkan  dapat  bermanfaat  untuk menentukan  berbagai  kebijakan yang terkait dengan peningkatan mutu  dan  kinerja guru sebagai ujung tombak pelaksanaan proses pendidikan dalam menciptakan  insan yang cerdas, komprehensif, dan berdaya saing tinggi.  PK GURU merupakan acuan bagi sekolah/madrasah untuk menetapkan pengembangan karir dan promosi guru. Bagi guru, PK GURU merupakan pedoman  untuk mengetahui unsur-unsur kinerja yang  dinilai  dan merupakan  sarana untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan  individu  dalam rangka memperbaiki kualitas kinerjanya.

PKG ( Penilaian Kinerja Guru ) Merupakan Laporan Penilaian Kepala sekolah Kepada Pengawas Tentang Kinerja Guru yang Dilakukan tiap  semester dan Saat Ini PKG ( Penilaian Kinerja Guru ) sudah menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan SK Tunjangan Profesi yang nantinya akan Di input Pengawas.

" Mungkin saat Ini PKG telah menjadi bahan perbincanagn hangat , setelah kita cek Info PTK dalam Kolom PKG terdapat Cakra Merah ( X ) "
" Catatan . Untuk entri data Penilaian Kinerja Guru ( PKG ) bukan Tugas Operator Tapi Tugas Pengawas , Operator hanya membantu kepala sekolah menyelesaikan PKG secara Manual dan hasilnya di serahkan ke pengawas "
Untuk membantu rekan - rekan Guru dan Operator Sekolah dalam melakukan penilaian kinerja guru ( PKG ) kami mencoba membagikan sebuah Aplikasi PKG sederhana dengan format excel yang dapat di download  dengan mengklik tulisan download now di bawah ini .
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Eka Lesmana | Eka Lesmana
Copyright © 2011. KLIK GURU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Informasi Sekolah
Proudly powered by Blogger